Mau Tau Cara Meningkatkan Komunikasi Sosial ? Begini Cara Kodim 0404 Muaraenim

Mau Tau Cara Meningkatkan Komunikasi Sosial ? Begini Cara Kodim 0404 Muaraenim

Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai salah satu pembinaan Teritorial dijadikan metode untuk menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap Dinamika kehidupan yang terjadi di Masyarakat.


Kodim 0404/Muaraenim menggelar kegaiatan Komsos Kreatif di Gedung Olah Raga Pancasila Muaraenim yang melibatkan perguruan pencak silat yang ada diwilayah binaan Koramil Jajaran Kodim 0404/Muaraenim.

Kegiatan Komsos Kreatif ini berlangsung tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara baik dan benar guna mencegah klaster penularan Covid-19, Selasa (29/09/2020).

Kegiatan yang dikoordinir oleh Staf Ter Kodim 0404/Muaraenim tersebut telah menerapkan Protokol Kesehatan secara tertib para pesilat tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak setelah selesai melaksanakan atraksi seni bela diri para peserta langsung membilas tangan dengan cairan Hand Sanitizer.

“Kegiatan ini diikuti 9 (sembilan) perguruan pecak silat yang terdiri dari Pencak Silat pagar Nusa Lubai, PSHT tegal Rejo, PSHT. Gunung megang, Pencak Silat Satria Mandiri Muara Harapan, PSHT Gelumbang, GMP Semendo, Pencak Silat Abdi Negara Prabumulih, Pencak silat Bapendo Muaraenim, PSHT PALI yang ada diwilayah Koramil 404-01 s/d 404-08,”terang Pasi Ter Kapten Inf Amrullah.

Sementara itu Dandim 0404/Muaraenim Letkol Inf Erwin Iswari S.Sos.M.Tr (Han) mengatakan kegiatan pencak silat ini bertujuan untuk menjin komunikasi sosial antar perguruan pencak silat bersama Kodim, Namun hal ini tetap harus menerapkan Protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 dengan melaksanakan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Tujuan diadakan kegiatan ini untuk menjalin komunikasi yang sehat dan harmonis sehingga untuk meningkatkan terjalin tali silaturahmi antara prajurit kodim 0404/Muaraenim dengan komponen masyarakat terutama seniman bela diri pencak silat serta pada kegiatan ini kita tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan,”pungkasnya.