Resmi, PSSI Sumsel Tiadakan Kompetisi Liga 3

Resmi, PSSI Sumsel Tiadakan Kompetisi Liga 3

Ketua Asprov Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatera Selatan Ucok Hidayat mengatakan, gelaran Turnamen Sepakbola Liga 3 musim ini resmi ditiadakan. Keputusan itu diambil berdasarkan hasil rapat Exco bersama semua Exco PSSI Sumsel.


"Jadi hasil rapat Exco, gelaran liga musim ini termasuk kompetisi turunan lain di bawahnya ditiadakan," ungkapnya, Sabtu (10/10/2020).

Mantan Manager Tim Sriwijaya FC ini menerangkan, ditiadakannya kompetisi musim tersebut, dilakukan karena pertimbangan kesehatan dan keselamatan semua pihak lebih penting dari gelaran itu sendiri.

"Kami berharap semua klub dapat memakluminya, terutama bagi mereka yang telah mempersiapkan segalanya. Kami juga meminta maaf kepaa semua insan pecinta sepakbola di Sumsel, karena ditiadakannya kompetisi Liga 3 musim ini lebih kepada faktor kesehatan dan keselamatan bersama," tuturnya.

Ucok mengatakan, keputusan itu merupakan keputusan bersama semua Exco PSSI Sumsel dari semua komite seperti, Komite Bidang Sepakbola Wanita dan Wasit, Komite Bidang Kompetisi, Komite Bidang Pembinaan dan Komite Bidang Disiplin.

"Setelah ini, Asprov PSSI Sumsel akan lebih fokus pada persiapan di tahun depan termasuk fokus persiapan Sumsel sebagai tuan rumah piala dunia U-20?" tandasnya.[ida]