Mutasi Besar-besaran, 238 Pejabat Pemkot Palembang Dilantik

Mutasi Besar-besaran, 238 Pejabat Pemkot Palembang Dilantik

Sekretaris Daerah (Sekda) Ratu Dewa kembali melantik 238 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Rapat Parameswara Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang, Rabu (14/10/2020).


Pelantikan tersebut, menjadi rotasi dan mutasi dengan jumlah yang cukup banyak pada tahun ini, setelah pelantikan yang dilaksanakan pada Febuari 2020.

Ratu Dewa menyampaikan pelantikan hari ini merupakan upaya pemerintah kota Palembang untuk meningkatkan kinerja melalui rotasi dan mutasi yang dilakukan.

"Pelantikan hari ini adalah pelantikan pejabat esellon III dan IV, juga untuk mengisi kekosongan jabatan," terangnya.

Dari 238 yang dilantik, sambung Dewa, ada 121 adalah kepala sekolah yang dilantik, sisanya struktural dan pengawas, seperti Sekretaris Camat dan Kepala UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang.

"Totalnya 238, untuk teknis lebih lanjut silakan tanya ke BK-PSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia)," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BK-PSDM Kota Palembang Riza Pahlevi mengaku belum dapat memberikan nama-nama siapa saja yang dilantik termasuk jabatan yang akan ditempati dari pelantikan hari ini, sehingga menimbulkan kesan misteri dari pelantikan yang dilaksanakan.

"Belum ada list nama yang dilantik, tunggu izin dari Sekda," ungkapnya.[ida]